Aparat Desa Di Boltim Kini Bisa Dapat Fasilitas Kredit Bank SulutGo

  • Dec 05, 2022
  • Admin Desa Tomsel
  • Masyarakat

BOLTIM – Kabar gembira bagi seluruh Kepala Desa (Sangadi) serta jajaran perangkat desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pasalnya, PT Bank SulutGo (BSG) kini memberikan peluang untuk bisa mengajukan kredit pinjaman.

Hal tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama pemberian fasilitas kredit antara Pemkab Boltim dengan PT BSG, yang ditandatangani di rumah dinas Bupati Boltim, Jumat (2/12/2022).

Aparat Desa Di Boltim Kini Bisa Dapat Fasilitas Kredit Bank SulutGo

 

Kepala BSG cabang Tutuyan, H Tun Emir Sumba SE Ak, mengatakan tujuan pemberian pinjaman kredit kepada Sangadi dan perangkat desa, untuk menunjang atau membantu kebutuhan Sangadi serta perangkat desa juga memotivasi agar pelaksanaan tugas dan tanggungjawab menjadi semakin baik.

“Jadinya Perangkat Desa bisa mengajukan pinjaman di BSG, seperti sedianya ASN (Aparatur Sipil Negara). Ini dilakukan demi kesejahteraan Sangadi dan perangkat desa dengan harapan bisa membantu membangun perkenomian di Boltim,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, lewat sambutannya memberikan apresiasi atas terobosan BSG dalam pelayanan pemberian kredit kepada Sangadi dan perangkat desa. Bupati berharap, pemberian kredit ini benar-benar dimanfaatkan dan dipergunakan dengan baik. “Mekanisme pemberian kredit ini harus dikaji dengan matang, sehubungan dengan status dan masa jabatan aparat desa. Jangan sampai kredit macet karena Sangadi mengganti aparatnya,” tutur Bupati mengigatkan.

Kegiatan penandatanganan kerjasama antara Pemkab Boltim dengan BSG ini, turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Rahman Hulalata, S.Pd,M.M, serta Anggota DPRD Boltim, Samsudin Dama.